Dibantai Lazio, AC Milan dipaksa lupakan Scudetto Seri A 2022/2023

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:34 WIB
Para pemain AC Milan, Olivier Giroud, Brahim Diaz dan Rafael Leao terlihat kecewa saat Milan dibantai Lazio 0-4 di giornata 19 Serie A 2022/2023. (Eurosport)
Para pemain AC Milan, Olivier Giroud, Brahim Diaz dan Rafael Leao terlihat kecewa saat Milan dibantai Lazio 0-4 di giornata 19 Serie A 2022/2023. (Eurosport)

SUMATERA INSIDER - AC Milan sepertinya harus mengubur mimpi mempertahankan titel juara Serie A 2022/2023, usai dibantai Lazio dengan skor telak 0-4 di Stadio Olimpico, Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam pekan ini, AC Milan sendiri sudah dua kali dibantai rival-rivalnya. Pertama di ajang Suppercopa Italiana, Milan takluk 0-3 dari Inter Milan dan teranyar dari Lazio di Serie A.

Berdasarkan data yang dihimpun Sumatera Insider dari berbagai sumber, meskipun baru saja menjadi korban pembantaian oleh Lazio, AC Milan masih belum tergeser dari posisi dua klasemen Serie A dengan 38 poin dari 19 laga.

Baca Juga: Belum dimulai, Indonesia sudah pastikan satu wakil di babak 16 besar Indonesia Master 2023

Sementara itu, empat gol yang dilesakkan Sergej Milinkovic-Savic, Mattia Zaccagni, Luis Alberto dan Felipe Anderson, mengantarkan Biancoceleste (julukan Lazio) merangsek ke posisi 4 klasemen dengan raihan 37 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan.

Seusai laga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengajak anak asuhnya untuk terus bekerja keras agar tak semakin tertinggal dari Napoli yang sekarang memuncaki klasemen dengan torehan 50 poin dari 19 laga.

Bukan hanya itu, jika terus bermain seperti saat mereka gagal meraih poin di beberapa laganya di Serie A, bukan tak mungkin Milan akan tersalip tiga tim dibawahnya yang memiliki poin 37 yakni, Inter Milan, Lazio dan AS Roma.

Baca Juga: Takluk dari Empoli, Inter Milan makin sulit kejar Napoli di Serie A

Bahkan Atalanta yang berada di posisi 6 klasemen juga mengancam karena hanya berbeda 3 poin dari AC Milan, namun unggul selisih gol yang jauh.

“Kami harus kembali bermain dengan cara yang kami tahu, itu harus menjadi tujuan dan kami harus melakukannya sesegera mungkin," kata Pioli dilansir Sumatera Insider dari situs resmi AC Milan.

Halaman:

Editor: Donny Sumatera Insider

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X